Wednesday 20 February 2019

Cara memperbaiki PS2 Hitam putih / masalah pada warna

Oke kali ini ane mae share tips cara memperbaiki gambar di ps2 hitam putih atau warna gambar bermaslah ..
Pasti agan semua pernah mengalami hal seperti ini atau bahkan sedang mengalami juga sekarang ..
Sebelum mencoba tips ini periksa kembali di takutkan kabel AV tv ke PSnya yg bermasalah ..

Ok langsung saja ..

Pertama tama nyalakan mesin ps2 usahakan sebelum muncul logo matrix
Anda pencet dan tahan tombol X+kotak
Tunggu hingga muncul menu seperti ini ..
Nah biasanya warna hitam putih itu ada di setingan ps ke tv nya ,, kadang di tv orang bisa di tv kita hitam putih mungkin bisa di coba tips ini ..
Nah di sini kadang berbeda beda setingan di tiap tv tapi agan jangan khawatir ,, agan bisa tes satu satu

Cukup atur setingan yg paling atas ” Ps2 screen Fix ”

Kalau ane pake yg ” OFF ”

Kalau d tv agan pake yg ” OFF ” malah gambar hitam putih

Cukup ganti dengan ” COLOR / NTSC ”

Setelah itu press ” start”

Nyalakan lagi psnya dan mainkan ..

Selamat mencoba gan …
Jika ada yang kurang jelas bisa di tanyakan ..

6 comments:

Unknown said...

Kenapa nga bisa juga ka masih tetap hiyam putih

Destinasi pulau langit said...

kak saya pake mcboot kok tampilannya beda ya setelah saya tekan tombol kotak + x nya

Unknown said...

Kak ps saya setelah saya ganti ic matrix kok malah hitam putih gambarnya yaa kak.. kemarin waktu masih kaset warnanya normal.. udah saya setting lewat yang kakak kasih tau diatas tetap sama aja warnanya.. mohon infonya kak makasih

Warung ga dagang said...

KAlo yang kaset gimana bang

Subekti jaya said...

Bisa kak...
Terima kasih infonya

Martinfernando said...

Kalau saya psnya mcboot gimana?

Post a Comment